Buka Puasa Bersama

Pada hari Sabtu 25 Juni 2016 kemarin, MI. Tarbiyatul Athfal Sumurber mengadakan acara Buka Puasa Bersama. Acara ini diadakan untuk meningkatkan ukhuwah Islamiyah dan mempererat tali silatur rohim antara murid, wali murid, guru, masyarakat dan pengurus Yayasan Darul Maarif Sumurber. 
Acara Buka Puasa Bersama ini sebenarnya adalah merupakan rangkaian dari acara yang dimulai dari pagi hari. Dimulai dari acara tadarrus AlQuran yang dimalai pagi hari hingga siang hari. Sore hari dilanjutkan dengan acara Buka Puasa Bersama dan doa. Dilanjutkan pada malam hari setelah sholat tarawih yaitu Khotmil Qu'ran.
Terlihat senyum tawa dari para siswa-siswi MI. Tarbiyatul Athfal saat mereka menerima paket minuman dan makanan yang dibagikan oleh dewan Guru menjelang adzan maghrib. Tak sabar rasanya para siswa-siswi ini untuk menikmati ta'jil yang sudah ada digenggaman mereka. Dan...."Allohu Akbar Allohu Akbar"...... suara adzan maghrib pun terdengar. Bisa ditebak raut wajah mereka yang sangat gembira menyambut kumandang adzan maghrib dilanjutkan dengan baca doa sebelum menyantap hidangan yang sudah tadi digenggam erat.
Acara ini diikuti oleh siswa-siswi, dewan guru MI, segenap pengurus Yayasan Darul Maarif Sumurber, Wali murid kelas 1 TP 2016/2017, kepala Sekolah/Madrasah mulai dari TPQ, PAUD, TK, SMP, MTS, dan MA, dan komite Madrasah.
Buka Puasa Bersama ini juga merupakan rangkain kegiatan pondok ramadhan yang selenggarakan oleh MI. Tarbiyatul Athfal Sumurber sejak tanggal 11 Juni 2016 hingga 25 Juni 2016.




Latest
Previous
Next Post »
free counters